TEMPAT TINNGAL:ALUN ALUN DEKAT TEMPAT TINGALKU BERSAMA TANTE


            Alun-alun kota Bangkalan ini berada di sekitar rumah saya,berada di sebelah kanan kampung saya,atau lebih jelasnya berada di depan masjid agung Bangkalan. Alun-alun kota Bangkalan ini di pisah menjadi dua buah lapangan alun-alun,yakni alun-alun selatan dan alun-alun utara. Alun-alun kota Bangkalan ini sangat luas sekali,dan dikelilingi oleh pohon-pohon beringin yang rindang.

 
            Alun-alun kota Bangkalan sebelah selatan sering di gunakan untuk pelaksanaan upacara bendera ketika memperingati hari kemerdekaan Indonesia,selain itu juga alun-alun sebelah selatan ini juga sering digunakan untuk acara-acara seperti acara peringatan hari lahirnya nahdlotul ulama’ di Bangkalan,acara hari lahirnya kota Bangkalan,yang biasanya di adakan pameran budaya-budaya yang ada di kota Bangkalan ini.
            Alun-alun kota Bangkalan sebelah utara ini juga cukup luas dan di kelilingi oleh pepohonan yang hijau dan rindang.Alun-alun sebelah utara ini di bagi menjadi 4 bagian yakni untuk lapangan sepak bola,untuk lapangan tennis,untuk tempat makanan rakyat,dan untuk taman kota. Alun-alun kota Bangkalan sebelah utara ini lebih ramai di bandingkan alun-alun sebelah selatan,karena di sebelah selatan hanya untuk upacara-upacara peringatan hari-hari besar nasional saja.
            Alun-alun sebelah utara sering di kunjungi oleh masyarakat Bangkalan,ada yang bertujuan untuk bermain bola,bermain tennis atau hanya sekedar jalan-jalan santai saja.Dan ketika ada pertandingan sepak bola waaaaah jangan heran kalau alun-alun kota Bangkaln ini ramai di padati oleh masyarakat yang melihat pertandingan bola.Dan ketika hari minggu atau hari libur tiba alun-alun kota bangkalan ini ramai di kunjungi warga Bangkalan untuk yach berolahraga sambil refresing,cuci mata kata anak-anak gaaul. J
            Alun-alun kota Bangkalan juga sering saya kunjungi apalagi ya di waktu hari libur,hehehehe ya sambil olahraga dan jalan santai. Alun-alun kota Bangkalan ini sangat bermanfaat bagsi selmua masyarakat Bangkalan,karena dengan adanya alun-alun ini semua masyarakat bangkalan tahu dan ikut menikmati fasilitas yang ada di kabupaten Bangklan ini.



0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Hanik Agustiya Ningsih. Diberdayakan oleh Blogger.

Pages