TEMPAT TINGGAL:KHAS RUMAHKU


        Tempat saya lahir,dan tempat saya tinggal adalah perreng ,bangakalan, madura , burneh adalah kecamatan yang ada d sebelah timur    kota bangkalan  , di sepulu terdapat banyak sekali  desa , mulai dari desa yang biasa sampai desa yang sangat terpencil yang banyak batu-batu nya itu lhoo... hehehe
Nah,,,,,, tempat saya tinggal ini tepatnya di desa maneron,, tempatnya sangat dengan perkotaaa sepulu,,
jadi,rumahku ini tidak termasuk desa desa banget lhoo..., kadi, jangan sungkan sungkan untuk ke rumah saya,ok! .dan perlu di ketahui,
bahwa di desa saya ini terdapat banyak sekali khas yang menarik, dan tentunya akan membuat orang tertarik, mulai dari makanan,minuman,dan tempat yang khas.

        Di desa saya ini yaitu maneron,,, makanan khasnya adalah..
gula aren
gula aren ini terbuat dari pohon yang bernama ta'al., entah bagaimana caranya gula aren tersebut  bisa menjadi
padat, padahal,  buah dari pohon ta'al tersebut  cair lhooo...
gula aren di desa maneron juga biasa di sebut dengan gula maneron,,,
gul aiin sangat asli dan enak rasanya lho...maka, anda anda wajib untuk memakannya dan membelinya.. hahaha.

     Kalau minuman yang khas dari  desa maneron,, yaitu..minuman legen,
minuman legen ini   , juga terbuat dari pohon ta'al,,namun tidak perlu di bekukan .karena ini adalah minuman,ya khan...???
minuman ini langsung di produksi di bawah pohonnya, tapi, bagi penjual yang curang dan ingin memperoleh laba yang   banyak,biasanya di campur dengan air atau manisan buatan,.
desa maneron sangat terkenal dengan minuman legen ini, karena rasanya yang menggoda,,           ada legen masak yang akan memberikan rasa manis segar,
dan ada juga legen mentah yang bisa memberikan rasa kecut segar..,   enaknya...


     Sedangkan tempat yang  khas dari desa maneron yaitu adalaaah....
MASJID PERRENG
di masjid perreng ini, banyak sekali misteri dan keanehan yang terkandung di dalamnya,
konon,salah satu tiang yang terdapat disana tiba tiba berdiri tiang tanpa ada yang membangunnya,katanya tiang tersebut turun dari wali wali terdahulu,saya tidak tau cerita selengkapnya.
dan di dalam masjid  tersebut terdapat gua yang tertutup batu besar,konon,gua tersebut adalah tempat pendiaman para wali terdahulu.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Hanik Agustiya Ningsih. Diberdayakan oleh Blogger.

Pages