BEBAS:TEMPAT WISATA DI JAKARTA

Tempat Wisata di Jakarta , Jakarta ternyata tak hanya dikenal sebagai pusat pemerintahan saja tetapi di kota ini menyimpan bermacam – macam tempat wisata. Apalagi Jakarta dikenal sebagai Ibukota dari Indonesia ini membuat keberadaannya dikenal oleh masyarakat luas bahkan hingga luar negeri. Tempat wisata di jakarta memang terkenal dengan tempat wisata yang mahal, tapi diantara tempat wisata atau hiburan yang mahal itu masih ada beberapa tempat wisata murah buat keluarga yang harganya sangat terjangkau. Adapun tempat – tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Jakarta antara lain :
1. Monas
Tempat wisata ini menjadi andalan tempat wisata yang wajib dikunjungi bahkan ada yang bilang “kalo belum ke monas belum ke Jakarta namanya.” Monas adalah sebuah tugu yang didirikan di tengah kota Jakarta yang pada bagian ujungnya dihiasin mahkota yang berbentuk lidah api dan dilapisi emas. Tugu monas atau yang dikenal Monumen Nasional dibangun karena melambangkan perjuangan bangsa Indonesia yang mempunyai semangat yang berkobar dan perjuangan para pemuda Indonesia yang menyala – nyala serta tidak pernah tempat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan dan buka dari jam 08.00 - 15.00 WIB tiap hari kecuali pada hari Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum.

2. Ancol
Kedua tempat ini sangat asik dan wajib untuk dikunjungi ketika berkunjung di . Tempat rekreasi keluarga ini banyak dikunjungi oleh wisata dari luar kota maupun dari jakarta sendiri. Di Ancol ada banyak wahana permainan air yang tersedia seperti kolam renang, sepeda air, perahu layar, atraksi satwa laut dan ada juga panggung hiburan terdapat di sini. Selain itu terdapat juga Gelanggang renang yang merupakan salah satu sarana rekreasi keluarga yang menyegarkan dan mengasyikan untuk dilewatkan. Ada bermacam - macam bentuk kolam renang yang ada disini antara lain : kolam arus, kolam luncur spiral, kolam lintasan, kolam jeram dan kolam ombak.

3. Dufan
Di Dufan tidak kalah asiknya dengan Ancol, ditempat ini juga terdapat berbagai macam permainan. Akan tetapi pada Dufan lokasinya dibuat sedikit berbeda dengan Ancol sebab di lokasi ini pengunjung dibuat seolah – olah sedang melakukan perjalanan wisata keliling dunia seperti berada di Kawasan Jakarta, kawasan Afrika dan kawasan koboi (cowboy) yang disediakan berbagai wahana seperti : menampilkan panggung boneka Jakarta, komedi putar, komedi musikal, riam luncur, rumah miring dan arena adu ketangkasan. Sedangakan untuk kawasan Indonesia, kawasan Asia dan kawasan Eropa terdapat wahana arena bermain jungkang – jungkit, kapsul layang, pertunjukan boneka, pesawat putar, kereta laang, dan banyak lagi. Lokasi kedua tempat ini bersebalahan terletak di Jakarta Utara.

4. Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan merupakan kebun binatang pertama kali yang ada di Indonesia. Kebun binatang ini terletak di daerah ragunan, pasar minggu, Jakarta selatan. Kebun binatang ini juga terkenal sebagai tempat wisata di Jakarta, dikebun binatang ini terdapat banyak sekali hewan hewan yang ada di seluruh indonesia, dan hewan hewan terkenal lain dari penjuru dunia.

5. Museum Taman Prasasti
Museum Taman Prasasti merupakan cagar budaya peninggalan kolonial belanda, pada museum ini terdapat koleksi – koleksi prasasti nisan kuno dan miniatur makam dari 27 provinsi di Indonesia juga terdapat koleksi kereta jenazah antik. Museum ini merupakan museum terbuka yang memamerkan hasil karya seni dari masa lampau tentang kecanggihan para pematung, pemahat, kaligrafer serta sastrawan yang menyatu pada waktu dulu.

6. Taman Proklamator
Walaupun tak sepopuler Monas, Taman Proklamator adalah tempat yang tidak kalah asik untuk dikunjungi oleh wisatawan. Taman yang terletak di jalan Proklamasi, Jakarta Pusat ini tempat yang menyimpan banyak sejarah tentang perjuangan bangsa Indonesia, taman yang dulunya menjadi saksi Presiden Soekarno dalam membacakan teks Proklamasi ini. Didalam area Taman


7. Taman Ayodya
Taman Ayodya adalah tempat wisata kedua yang gratis untuk dikunjungi, tempat yang terletak di Barito, Jakarta selatan ini sangat nyaman dikunjungi ketika sore hari. Sebelum menjadi taman, tempat ini adalah pasar ikan hias yang sangat popular di daerah Jakarta, kemudian pada tahun 2009 tempat ini dialih fungsikan menjadi sebuah taman yang rindang dan dilengkapi kolam serta air mancur. Dan pad a tengah taman Ayodya ini terdapat danau yang luasnya 1.500 m2. Pengunjung dapat menikmati suasana sore dengan duduk santai di gasebo dibawah pepohonan rindang.

8. Situ Lembang
Situ Lembang adalah sebuah danau kecil yang dipermukaan airnya terdapat bunga teratai yang menambah kesan cantik danau ini. Situ Lembang ini terletak di Jalan lembang dekat Taman Surapati ini sangat ramai dikunjungi pengunjung terutama pada akhir pekan, pengunjung datang untuk menikmati udara segar sore hari karena di dalam Situ Lembang terdapat pepohonan yang rindang sehingga menambah kesan sejuk dan cantik. Tempat wisata ini juga tidak dipungut biaya sama sekali, dsana juga terdapat banyak penjual makanan dan minuman untuk dinikmati para pengunjung sambil duduk santai.
Selain Tempat Wisata di Jakarta diatas masih banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi ketika kita berkunjung ke Jakarta. seperti

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Hanik Agustiya Ningsih. Diberdayakan oleh Blogger.

Pages